Laboratorium Digital Supply Chain

Laboratorium Digital Supply Chain

Digital Supply Chain Laboratory adalah salah satu laboratorium di Program Studi Digital Supply Chain yang berfokus mempelajari bidang warehouse dan e-logistics seperti warehouse automation, warehouse optimization, data mining, dll. Digital Supply Chain hadir untuk membantu mencapai visi Program Studi S1 Digital Supply Chain, yaitu “menjadi Program Studi Digital Supply Chain berkelas dunia yang berperan aktif dalam menghasilkan sumber daya manusia unggul di bidang logistik digital dan kewirausahaan logistik yang berbasis teknologi informasi”.

Visi
Menjadi laboratorium yang berperan aktif dalam mendukung pembelajaran dan pembinaan mahasiswa dalam penggunaan teknologi informasi dan penerapannya pada sistem logistik digital dan kewira-usahaan logistik.
Misi
1. Mendukung penelitian mahasiswa di bidang digital supply chain berbasis teknologi informasi dalam rangka pengembangan diri dan peningkatan prestasi mahasiswa.
2. Menyelenggarakan praktikum yang mendorong pembelajaran aktif, kreatif, dan mandiri dalam rangka mendukung pembelajaran untuk penguasaan teknologi informasi.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh asisten Lab. DSC yaitu;
1. Menyelenggarakan Praktikum Akademik
2. Pelatihan Bersertfikasi
3. Seminar & Workshop internal
4. Rekruitasi

Prestasi yang telah diraih oleh asisten laboratorium OPSIM antara lain;
1. Juara 2 – Bisplan Competition FAN 2021 Permaseta Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya
2. Juara 3 – Logistic Case Competition The 7th Management Euphoria 2022
3. Juara 1 – WRAP Enterpreneurship Bisplan Competition Prodi Digital Supply Chain Telkom University
4. 2nd Runner up – CAECW Logistic Management Technology International Competition